10 Cara Jitu menjadi Traveller Kaya dengan Mudah

Traveller adalah seseorang yang selalu jalan-jalan atau rekreasi dengan mengunjungi berbagai macam tempat baik dalam maupun luar negeri dengan tujuan tertentu. Penilaian awal yang muncul pastilah pengeluaran yang besar alias boros yang menggerus kekayaan. Tapi nyanya, justru traveller memiliki potensi menjadi kaya.

Karena hobi traveling ini ternyata tidak sedikit membawa orang-orang inspiratif menjadi milyader. Awalnya, mereka adalah orang biasa dengan modal nekat dan kecerdasan. Namun, ternyata hobi traveling ini mendorongnya menjadi orang yang sukses bahkan miliarder.

Orang-orang inspiratif tersebut contohnya Johnny Ward, seorang traveler asal Irlandia Utara yang cuma memiliki orang tua tunggal dan telah berhasil keliling dunia serta mendapatkan uang milliaran dari hobi jalan-jalannya. Lewat blog yang ia buat, ia bisa menghasilkan uang dan ia berpikir untuk menciptakan perusahaan media digitalnya sendiri, Step4Ward Media, yang saat ini mengelola lebih dari 200 situs.

Kemudian Tadashi Yanai pria Jepang ini akhirnya jadi salah satu orang terkaya di dunia. ia sukses mengubah pasar usaha kecil-kecilan keluarga menjadi pasar yang lebih besar hingga menjadi sekarang ini.

Ada seorang wanita bernama Liz Eswien yang suka staycation dan jalan-jalan di sekitar kotanya. Ia dikenal karena konten-konten dalam akun Instagramnya @travelalong dan @newyorkcity. Ia memposting beragam hal soal New York, sebuah tempat yang paling diminati oleh warga dunia.a saat ini mendapatkan banyak follower dari hobinya ini dan sekali iklan produk, ia akan mendapatkan  $15,000 atau sekitar Rp 200 juta sekali posting di instagramnya.

Bagi seorang traveller, setidaknya kekayaan yang secara umum bisa didapat dapat berupa:

  1. Sering bertemu orang baru di perjalanan telah membuatmu menjadi traveller yang kaya akan teman dan relasi.
  2. Permasalahan yang memerlukan solusi pada saat di perjalanan akan menambah kedewasaan dan memperkaya daya kreatifitas dalam menghadapi kompleksitas masalah.
  3. Traveling dapat membuat seseorang  kaya dalam pengetahuan dan pengalaman yang orang lain tidak miliki.
  4. Kamu juga kaya akan cerita dari setiap situasi destinasi yang ditemui dalam perjalanan travelmu.
  5. Wisata Kuliner di setiap destinasi yang disinggahi akan membuat kamu kaya akan cita rasa
  6. Interaksi dan komunikasi dengan berbagai orang dengan latar belakang bahasa dan pola komunikasi yang berbeda akan mengasahmu dan memperkaya bahasamu
  7. Multikultur yang ditemui dalam setiap perjalanan, akan memperkaya khasanah budayamu
  8. Kamu akan memiliki banyak inspirasi untuk menghasilkan konten-konten yang kaya insight yang otentik
  9. Setiap jourvey yang kamu di posting di medsos, akan membuatmu semakin kaya audiens yang engage
  10. Banyak jalan yang potensi membuat kamu juga bisa kaya secara finansial, Literary rich man!

Meski begitu, seiring berjalan waktu orang yang gemar berkeliling kota atau negara rupanya memiliki sebuah rahasia agar jadi traveler yang kaya raya atau Literary rich man! dengan efektif dan mudah untuk menyeimbangkan hobi dengan tetap produktif..

Cara Efektif Jadi Traveller yang Kaya Finansial dengan Mudah

Traveller yang belakangan ini tengah menjadi sebuah bagian penting dalam kehidupan manusia rupanya bukan hanya didasari hobi semata. Namun, tidak sedikit dari masyarakat umum justru tertarik untuk menjalani kegiatan tersebut yang berujung sebagai pekerjaan atau profesi tetap dalam jangka panjang yang bisa menghasilkan keuntungan dengan jumlah menggiurkan, serta beberapa cara efektif dan mudah dilakukan untuk membuat Anda jadi traveler kaya raya yaitu :

  1. Membuat Karya Tulis

Umumnya bahwa salah satu cara jadi traveler yang kaya raya yang efektif dan mudah sekali dilakukan adalah bekerja sebagai traveler blogger. Pasalnya, apabila Anda selalu rekreasi dan memiliki hasil tulisan cukup bagus bahwa Anda dapat membuat berbagai macam artikel khusus dan menarik mengenai setiap destinasi yang telah dikunjungi untuk dimasukkan ke dalam blog pribadi yang akan diakses banyak orang sehingga memberi keuntungan besar.

  1. Jalani Bisnis Travel

Travelling yang Anda gemari setiap hari rupanya bisa menjadi ladang penghasilan dengan jumlah besar. Pada umumnya bahwa salah satu cara jadi traveler yang kaya raya lainnya adalah menjalani bisnis travel dengan menyediakan sebuah jasa tour wisata dengan selalu menyambangi beberapa kota atau negara yang sudah Anda kunjungi sebelumnya, serta Anda juga bisa mendapatkan uang dari klien sambil jalan-jalan menyambangi beberapa destinasi.

  1. Menulis Buku Wisata

Keuntungan dari kegemaran travelling yang Anda sukai rupanya dapat menghasilkan uang jika menerapkan cara jadi traveler yang kaya raya seperti menghasilkan sebuah tulisan yang dicetak ke dalam buku. Bagaimana tidak, Anda bisa menulis segala sesuatu mengenai pengalaman rekreasi atau informasi mengenai destinasi yang selalu dikunjungi supaya bisa memberi bayangan kepada semua pembaca yang nantinya akan liburan ke tempat tersebut.

  1. Fotografi Objek Wisata

Rekreasi yang dilalui setiap traveler tidak akan pernah lepas dari pemotretan yang berguna untuk mengabadikan momen selama di lokasi liburan. Maka dari itu, salah satu cara jadi traveler yang kaya raya yang dapat dimanfaatkan adalah mengambil setiap foto untuk menjadi sebuah koleksi atau diperlihatkan ke khalayak luas mengenai kemampuan fotografi yang dimiliki sehingga penghasilan tinggi dan menjanjikan akan datang dengan sendirinya.

  1. Menjual Oleh-oleh

Anda sebagai seorang traveler tentu saja akan berkunjung ke setiap lokasi liburan dan selalu menemukan berbagai macam cinderamata. Tak heran, cara jadi traveler yang kaya raya yang cukup efektif dan sangat mudah dilakukan adalah menjual berbagai macam oleh-oleh khusus dari tempat berlibur tersebut. Bahkan, apabila bentuk dan tampilannya menarik bisa saja dibeli banyak orang dan Anda akan mendapat keuntungan lebih besar dari cara satu ini.

  1. Jadi Travel Vlogger

Jika Anda tidak mahir dalam merangkai kata-kata dan pandai berbicara ketika berlibur bahwa menjadi seorang travel vlogger adalah cara jadi traveler yang kaya raya tepat supaya bisa menghasilkan keuntungan. Secara umum, berbagai macam video unik yang Anda unggah ke dalam media sosial yang meliput tentang keindahan alam di lokasi liburan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi calon wisatawan ke lokasi serupa dan Anda bisa mendapatkan uang.

  1. Jadi Pemandu Wisata

Guide adalah salah satu jaminan yang masuk ke dalam cara jadi traveler yang kaya raya untuk Anda yang gemar traveling. Sebab, apabila Anda telah mengunjungi berbagai macam kota atau negara bahwa banyak orang tidak meragukan kemampuan Anda untuk membantu mereka supaya bisa berlibur dengan aman dan nyaman di tempat tersebut, sedangkan jumlah keuntungan yang akan didapatkan seorang pemandu wisata terbilang besar dari yang lain.

  1. Bekerja sebagai Volunteer Travel

Kemudian, cara jadi traveler yang kaya raya yang bisa Anda lakukan adalah bekerja atau bergabung sebagai salah satu volunteer travel antar negara. Sebab, selain jalan-jalan gratis bahwa Anda juga kemungkinan bisa mendapatkan uang dengan jumlah tertentu dari pihak organisasi terkait yang menyelenggarakannya. Namun, kegiatan ini tidak berhak dilakukan bagi Anda atau siapa saja yang kurang mandiri dan selalu ingin dilayani siapapun setiap hari.

  1. Jadi Host Travelling

Jika Anda memiliki penampilan menarik dan percaya diri di depan kamera bahwa bekerja sebagai seorang host atau pemandu acara traveling adalah cara jadi traveler yang kaya raya terbaik saat ini. Bagaimana tidak, banyak sekali stasiun TV di Indonesia yang secara keseluruhan menyediakan program bertema wisata yang dipandu beberapa orang dan mereka akan selalu jalan-jalan gratis dan di bayar per hari dengan jumlah yang sangat besar.

  1. Jadi Translator Travel

Selain itu, salah satu cara jadi traveler yang kaya raya berikutnya adalah menjadi seorang penerjemah atau translator untuk turis asing di Indonesia atau beberapa negara lainnya. Pada dasarnya, pekerjaan ini terbilang menjanjikan karena uang yang akan Anda dapatkan terbilang menggiurkan hingga jutaan rupiah untuk sekali proyek. Akan tetapi, syarat wajib yang harus dipenuhi adalah menguasai bahasa asing dan semakin banyak tentu lebih bagus.

Apabila menganalisa beberapa poin di atas bahwa cara jadi traveler yang kaya raya rupanya tidak terlalu rumit seperti yang Anda bayangkan. Meski begitu, Anda atau siapapun juga dituntut untuk memiliki kemampuan diri sesuai poin-poin tersebut supaya bisa menunjang dalam proses mendapatkan keuntungan dari hasil kegiatan yang selalu dilakukan, sedangkan kegiatan berlibur tidak hanya menyenangkan namun juga menguntungkan dengan penguasaan bakat yang efektif.

Maka dari itu, traveling adalah salah satu kegiatan yang tidak serta merta dianggap sebagai pekerjaan yang hanya menghabiskan uang setiap hari. Akan tetapi, apabila Anda memiliki salah satu atau beberapa poin yang dikuasai seperti penjabaran di atas bahwa tidak menutup peluang jika Anda mampu mendapatkan keuntungan besar hingga jutaan rupiah. Tak hanya itu, sebagian besar dari mereka yang menggeluti beberapa usaha tersebut juga bisa berlibur keliling dunia tanpa biaya sepeserpun dan selalu ditanggung pihak tertentu.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =